4 Vitamin yang dapat Membuat Kulit Mulus

Vitamin untuk Membuat Kulit Mulus
Vitamin untuk Membuat Kulit Mulus

Kulit merupakan bagian penting dalam tubuh, ketika kulit tidak dijaga maka kita akan tampak lebih tua. Tentu kita ingin seperti ini, maka kita perlu menjaganya agar tampak lebih muda. Tentu semua orang ingin kulitnya menjadi lebih mulus tanpa noda dan kerutan.

Banyak orang yang melakukan skincare untuk membuat kulit menjadi lebih mulus, tapi biaya perawatan semacam ini cukup besar. Selain itu, itu banyak juga yang menggunakan kosmetik (seperti : serum / pembersih kulit).

Melakukan perawatan pada kulit tidak harus yang mahal, kita kita dapat mengkonsumsi suplemen dan vitamin yang dibutuhkan kulit, sehingga kulit kita dapat lebih cerah dan sehat. Selain perawatan dari luar kita juga perlu perawatan dari dalam.

Sebab, masalah kulit bukan hanya disebabkan oleh polusi tapi juga ketidakseimbangan hormon dan adanya racun dalam tubuh sehingga membuat kulit tidak sehat. Berikut ini adalah beberapa vitamin yang dapat anda konsumsi agar kulit lebih mulus seperti apa yang diharapkan.

Selenium dan Zinc

Ketika anda mengalami masalah pada kulit, terutama kulit wajah yang ditumbuhi banyak jerawat maka dapat mengkonsumsi vitamin yang mengandung selenium. Selenium merupakan mineral yang mengandung anti oksidan, tentu ini sangat bermanfaat untuk kulit.

Selain selenium, anda juga dapat mengkonsumsi vitamin yang memiliki kandungan Zinc, ini dibutuhkan sebagai anti inflamasi yang dapat membantu regenerasi dan memberbaiki kulit bekas jerawat.

Vitamin A dan Minyak Ikan

Kulit yang kurang sehat akan terlihat lebih pucat dan keriput, bahkan berminyak dan tumbuh jerawat. Masalah ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi Vitamin A, Vitamin ini berfungsi untuk mengurangi penumpukan sel kulit mati dan kemerahan pada kulit, khususnya pada kulit wajah.

Kulit terlihat kusam memang sangat menyebalkan dan membuat kita menjadi tidak percara diri. Selain, beberapa vitamin yang telah kami sebutkan diatas anda juga bisa mengkonsumsi suplemen minyak ikan yang mengadung omega-3.

Omega-3 yang terdapat pada minyak ini dapat membantu memperbaiki tekstur kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Kulit akan menjadi lebih cerah dari sebelumnya, selain itu juga dapat membuat kulit lebih halus bebas dari kerutan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*